Jajanan / Makanan Ringan Khas Semarang

1. Lumpia


Lumpia adalah salah satu kuliner yang paling populer dan menjadi ciri khas dari kota Semarang. Makanan khas Semarang lumpia ini memang sudah sangat terkenal menjadi makanan Semarang yang wajib untuk dicoba ketika berkunjung ke Semarang. Lumpia berisi rebung, udang, ayam. Ada banyak sekali tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati lumpia. Tapi yang paling terkenal adalah Lumpia Pandanaran dan juga Lumpia Gang Lombok. Untuk satu porsi lumpia dapat kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp7.000,00 hingga Rp17.000,00 per potongnya.


2. Lapis legit 


Lapis Legit atau yang juga disebut Spekuk ini terinspirasi dari kue lapis Eropa dengan tambahan berbagai macam rempah dan juga aromatik sehingga terasa manis. Resep lapis legit tak jauh beda dengan kue lapis lain. Di dalam adonan akan diberi tambahan kapulaga dan rempah, Sehingga nantinya lapis tersebut akan mempunyai minimal 18 lapisan dan bertumpuk dengan rapi. Rasa manis dan juga romatik rempah lapis legit tersebut dapat kamu nikmati di toko kue Lapis Legit Anggrek Jl. Majapahit Semarang. Harga untuk satu kotak kue lapis legit tersebut cukup bervariasi. Mulai dari Rp25.000,00 hingga Rp50.000,00 tergantung rasa dan ukuran kotak.


3. Wingko Babat


Wingko Babat ini umumnya banyak dijual di area stasiun, terminal, dan toko kue serta toko oleh-oleh khas Semarang. Kue tradisional ini terbuat dari parutan kelapa muda, tepung beras ketan, dan gula yang berbentuk bulat. Rasa gurih yang berasal dari kelapa dan manis dari gula jawa yang terpanggang sangat cocok untuk dinikmati sembari minum kopi atau teh. Kamu bisa membeli Wingko Babat di pusat oleh-oleh di Jl. Pandanaran yang menjual merek Wingko Babat terkenal. Harga satuannya relatif murah, yaitu sekitar Rp2.000,00 per bungkusnya atau Rp26.000,00 isi 20.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Mall di Kota Semarang